Tentang SMAN Umbulsari


SMAN Umbulsari terletak di wilayah Gunungsari Kecamatan Umbulsari. Sekolah ini dibuka pertama kali pada tahun 1994 melalui instruksi langsung dari pemerintah pusat untuk mendirikan sekolah menengah di kecamatan umbulsari. Setelah melalui pengajuan lokasi, Bapak Ngatiran Putra Negara (Kades Gunung Sari tahun 1993-1994) mengusulkan agar pembangunan sekolah tersebut dipusatkan di wilayah Gunung Sari.Masyarakat setempat menyambut positif usulan tersebut sebagai harapan kemajuan pendidikan di daerah itu. Inilah awal mula berdirinya SMAN Umbulsari.

Pada awal pembangunan, pemerintah setempat memprioritaskan pembangunan 6 gedung utama, yaitu 3 gedung KBM, 1 Gedung Laboratorium, 1 Gedung Kantor, dan 1 Ruang Tata Usaha. saat itu hanya ada 8 orang tenaga pengajar yang mengawali aktivitas KBM di sekolah. Jumlah tersebut tentu saja belum mencukupi syarat uuntuk mencukupi semua mata pelajaran SMA. Sehingga 1 orang guru pada waktu itu mengajar lebih dari 1 mata pelajaran.

Seiring dengan berjalannya waktu, SMAN Umbulsari telah berkembang menjadi sekolah menengah penting di kawasan Kecamatan Umbulsari. Dalam rangka mencerdaskan pendidikan anak bangsa, SMAN Umbulsari akan selalu berusaha untuk menghasilkan lulusan terbaik yang mampu bersaing dalam kompetisi global

Cumberland London
Powered by Best Free Counters